Tiga Museum Keren

Walaupun dikenal sebagai kota modern dan identik sebagai surga belanja, Hong Kong ternyata memiliki museum-museum yang sangat menarik dan tentunya wajib dikunjungi. Sebagai pecinta museum, gue pengen banget bisa berkunjung ke semua museum yang ada di sana. Tapi karena waktunya terbatas, maka ada 3 museum yang ingin gue kunjungi bila memenangkan kontes blog yang diadakan HKTB ini. Museum apa aja?

a. Museum Madame Tussauds

 

Michael Jackson jadi koleksi patung lilin terbaru di Madame Tussauds Hong Kong (sumber foto: ibnlive.in.com)

Hong Kong jadi salah satu tuan rumah museum patung lilin Madame Tussauds di Asia. Di sini ada banyak koleksi patung lilin tokoh-tokoh dunia, baik yang sudah tiada maupun yang masih hidup. Mau foto bareng orang-orang terkenal, mulai dari Brad Pitt, Bruce Lee, atau Presiden AS Barack Obama? Berkunjung aja ke Madame Tussauds Hong Kong!

b. Hong Kong Museum of History

 

Hong Kong Museum of History (sumber foto: hkbu.edu.hk)

Hong Kong yang sangat modern tapi tetap memiliki akar budaya dan tradisi China yang kuat tentu memiliki cerita yang menarik di baliknya. Apa peninggalan era kolonialisme Inggris dan apa yang membedakan Hong Kong dari China? Hal itu bisa diketahui lebih lanjut bila berkunjung ke Hong Kong Museum of History.

c. Cathay Pacific History Museum di Cathay Pacific (CX) City

 

Deretan seragam pramugara-pramugari Cathay Pacific di museum (sumber foto: jaunted.com)

Cathay Pacific adalah maskapai Hong Kong yang dikenal sebagai salah satu maskapai terbaik dunia. Maskapai yang besar pastinya punya sejarah yang panjang dan menarik untuk ditelusuri. Semua informasi tentang maskapai ini, mulai dari kapan berdirinya, pesawat pertama yang digunakan, sampai koleksi seragam pramugara-pramugarinya dari masa ke masa, bisa dilihat di Cathay Pacific History Museum ada di CX City. Sayangnya, CX City tidak dibuka untuk umum Kalau ada keajaiban, pengen deh rasanya bisa menjejakkan kaki di situ dan berkeliling walau cuma sebentar aja..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s